Mandiri JPCA Stimulasi Pebisnis Kuliner untuk Berinovasi
10-08-2019 21:36
Seperti dikatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dalam launching Mandiri Jawa Pos Culinary Awards 2019 pada Kamis (8/8), kaum milenial sekarang punya pola baru dalam spending money. Yakni, 4S: sun yang diasosiasikan dengan jalan-jalan, screen alias nonton film, skin yang berarti sangat memperhatikan penampilan, dan sugar yang bisa diterjemahkan sebagai suka wisata kuliner.
Mandiri Jawa Pos Culinary Awards memfasilitasi S yang terakhir. Event tahunan yang bergulir sejak 2016 itu mendekatkan brand kuliner kepada masyarakat. Juga menstimulasi pebisnis kuliner untuk terus berinovasi dan meningkatkan standar pelayanan.
Dengan adanya Mandiri Jawa Pos Culinary Awards, menurut Ketua Apkrindo DPD Jatim Tjahjono Haryono, para pebisnis kuliner terlecut untuk menjaga kualitas. Apalagi jumlah pebisnis kuliner pun terus tumbuh dari tahun ke tahun. Kata Tjahjo, panggilan akrab Tjahjono Haryono, tahun ini cukup banyak pemain baru di industri makanan dan minuman. Sebagian di antaranya masih berusia muda.
Tjahjo yakin jumlah peserta Mandiri Jawa Pos Culinary Awards 2019 akan lebih banyak dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya. ”Kami optimistis jumlah peserta akan naik 20 persen,” ucapnya.
Tahun ini, ada 57 kategori yang dibuka. Meski Mandiri Jawa Pos Culinary Awards 2019 baru diluncurkan pada 8 Agustus, tapi tak sedikit peserta yang sudah berbondong-bondong mendaftar sebelumnya.
Berita lain cek di SINI. Foto-foto lain klik di SINI.
Naskah: Nadia Hanum, Bima Anditya
Foto: Andriansyah Poetra/Jawa Pos
Editor: Xaveria Rahmani, Maharani Wanodya