Culinary Awards 2019 - PT. Jawa Pos Koran

Miss Culinary Semarakkan Industri Kuliner

04-08-2019 23:05

Tiga tahun berturut-turut diselenggarakan, perhelatan Jawa Pos Miss Culinary with La Tulipe Cosmetiques terus menghadirkan sesuatu yang baru. Kali ini, wilayah audisi diperlebar hingga ke luar Jawa Timur. Respons dari peserta di Semarang, Jogjakarta, Malang, Surabaya, dan Denpasar sangat luar biasa.

”Kami semakin percaya diri untuk melebarkan sayap hingga skala nasional,” kata Direktur Utama PT Jawa Pos Koran Leak Kustiyo.

Semangat yang sama disampaikan CEO PT Rembaka Kuncoro Tanudirjo. ”Perlahan kami mulai menyasar Jawa Barat dan pulau selain Bali,” tuturnya. Dia menambahkan, nanti para pemenang punya peran besar menggalakkan industri kuliner, baik di Surabaya maupun nasional.

Ketua Umum Apkrindo DPD Jatim Tjahjono Haryono berharap Miss Culinary mampu membawa satu misi besar. ”Semoga mereka bisa menyemarakkan industri kuliner. Tidak hanya mempromosikan makanan Jawa Timur, tapi Indonesia,” ujarnya.

Presiden Direktur Tristar Culinary Institute Juwono Saroso menuturkan, Miss Culinary harus mau dan mampu mengeksplorasi kekayaan kuliner di banyak daerah dengan mendatangi langsung. Selain rasa dan komposisi, sejarah kuliner tradisional harus diketahui. "Kelak, Miss Culinary harus mampu memanjangkan langkah untuk tampil di dunia internasional, tak sekadar dalam negeri," imbuhnya.

Owner Monas Travel and Tour Irnaty mengungkapkan bahwa sebagai influencer atau public figure, Miss Culinary punya peran potensial untuk mengenalkan makanan. Tentu saja, harus dibarengi dengan pengetahuan luas di bidang kuliner. Hal itu juga menjadi alasan Irnaty memberikan kesempatan pada enam besar di ajang Jawa Pos Miss Culinary with La Tulipe Cosmetiques 2019 untuk mengunjungi Singapura.

"Di sana, mereka bisa mencicipi kuliner mulai yang taraf internasional hingga streetfood. Itu untuk memperkaya pengetahuan tentang rasa. Mereka juga akan mengikuti beberapa sesi cooking class yang diagendakan Singapore Tourism Board," ujarnya.

Jawa Pos Miss Culinary with La Tulipe Cosmetiques 2019 merupakan bagian dari rangkaian acara Mandiri Jawa Pos Culinary Awards 2019. Acara tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak. Yaitu, Bank Mandiri, La Tulipe Cosmetiques, Honda Surabaya Center, Singapore Tourism Board, Pertamina, Apkrindo, UK Petra, Monas Tours & Travel, Tristar Culinary Institute, Novnov Fashion Graphie, Melia Wijaya, G. Liem, Andreas Pao, Swiss-Belinn Manyar, dan Pakuwon Mall

Sejumlah tamu penting pun hadir di malam grand final Jawa Pos Miss Culinary with La Tulipe Cosmetiques 2019. Di antaranya, Regional CEO Bank Mandiri VIII/Jawa 3 R. Erwan Djoko Hermawan, Presiden Direktur Tristar Culinary Institute Juwono Saroso, owner Monas Tour and Travel Irnaty dan Monas Tjahjono, serta jajaran direksi PT Jawa Pos Koran.

Berita lain cek di SINI. Foto-foto lain klik di SINI.

 

Naskah: Ari Setiyaningrum, Nadia Hanum

Foto: Allex Qomarulla/Jawa Pos

Editor: Xaveria Rahmani

PRESENTED BY
SUPPORTED BY